Powered by Blogger

Subscribe to
Posts [Atom]


Saturday, May 24, 2008

Mengapa Kami Memilih Kelas Rune Kuno - Tahun Ajaran 1974/1975

Berikut ini adalah jawaban yang diberikan oleh beberapa murid kelas Rune Kuno Tahun Ajaran 1974/1975 ketika saya menanyakan pada mereka apa alasan mereka memilih kelas Rune Kuno sebagai kelas pilihan mereka:

Saya mengikuti Pelajaran Rune Kuno, karena menurut saya pelajaran ini sangat menarik dan mungkin jika suatu saat tidak sengaja menemukan huruf-huruf Rune, saya bisa menerjemahkannya. Lagipula, ibu saya juga setuju dan menyuruh saya ikut pelajaran ini. - Stevanie Oswald, Gryffindor

Tertarik, penasaran, ingin tahu. - Jessica Shoemaker, Slytherin

Well, tidak ada alasan khusus. Tidak dipaksa orang tua yang sama sekali tidak tahu saya berada di Hogwarts dan mengikuti kelas ini merupakan kesadaran saya sendiri. Saya hanya ingin belajar mengenai huruf-huruf rune yang katanya susah tetapi bermakna. - Laverne Zeev, Slytherin

Karena saya sangat tertarik dengan alphabeth Rune yang unik tersebut. Saya juga berharap bisa dapat membaca dan menerjemahkan alphabeth-alphabeth itu dengan baik, dan tentu saja bukan karena paksaan. - Eugene M. Aphrodite, Hufflepuff

Alasan saya mengikuti kelas Rune Kuno, karena saya merasa pelajaran ini sangatlah menarik. Tidak ada paksaan sama sekali. Selain bisa membuat kita mempelajari simbol-simbol Rune tentunya, saya berpendapat bahwa dari situ, kita juga dapat ikut mempelajari kebudayaannya. Dua ilmu dalam satu pelajaran. Ya, itu menarik! - Han Hye Na, Ravenclaw

Kalau tidak salah, banyak sekali bahasa-bahasa dan simbol-simbol lain di dunia ini. Kalau saya bisa beberapa bahasa sekaligus, pasti akan sangat menyenangkan. Lagipula, siapa tahu di masa depan nanti saya bisa iseng mengirim surat cinta kepada orang yang saya sukai dengan simbol-simbol rune kuno. Toh, dia kemungkinan besar tidak tahu artinya. - Kurata Naoko, Hufflepuff

Menurut saya. Rune Kuno cukup menarik dan patut untuk diminati oleh murid Hogwarts. Selain itu saya yakin, saya akan cukup berhasil dalam subjek mata pelajaran ini. - Kyle Valtress, Gryffindor.

Agak tertarik. Err.. Oh sudahlah, alasan utama memang karena ayah saya yang mempromosikan kelas ini pada saya. Ia senang anaknya tahu sedikit soal alfabet kuno. Tapi saya akan mencoba kelas ini dulu, semoga dengan otak sayang yang pas-pasan saja saya bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar kelas ini dengan baik. Amin. - Rhea Griggs, Hufflepuff

Yah, alasan saya hanya untuk menambah pengetahuan saya yang masih dangkal, serta ingin mencoba sesuatu yang baru. Lagipula, saya tertarik sekaligus penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam dengan yang namanya Rune Kuno. Meskipun orang tua saya tidak setuju kalau saya mengikuti kelas ini. - Evant Explainvylth, Hufflepuff

Err..., jujur saja pertama karena saya begitu tertarik pada pelajaran ini, yang kedua... err... mungkin karena saya tidak terlalu paham dan mengerti tentang pelajaran ini, maka saya memilih pelajaran ini. Hohoho..., memang alasan yang tidak masuk akal Profesor, tapi yeah..., alasan utamanya saya begitu tertarik dan penasaran dengan pelajaran ini, yah..., itu saja. - Vanessa F. Bridgit, Ravenclaw

Alasan saya mengikuti kelas ini: tidak ada pilihan tidak ada pilihan lain, saya tak suka dengan hewan liar, dan saya benci mempelajari benda-benda muggle. Saya rasa rune kuno cukup asyik untuk dipelajari sebagai pelajaran yang tersisa. - Atsuko Reiflein, Slytherin

Bisa kalian lihat, alasan mereka memilih kelas ini sangatlah beragam, mulai dari tak ada pilihan pelajaran lain (Mr. Reiflein) hingga supaya bisa mengirim surat cinta dengan simbol-simbol Rune (Miss Kurata), walau sebagian besar memang mengakui kalau mereka masuk kelas karena tertarik. Bagaimana dengan Anda?

*digeplak murid-murid karena posting hal ga penting*

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

layout by :
-mYu-
(c) 2008